Golden Sunrise Puncak Sikunir, Dieng Wonosobo Jawa Tengah

Puncak Sikunir Dieng
Dengan hanya trekking kurang lebih 30 menit saja menuju wisata Dieng, anda akan disuguhi pengalaman melihat terbitnya si telur ceplok raksasa mahakarya Tuhan yang luar biasa cantiknya. Di Puncak Sikunir Dieng, anda akan merasa tengah menginjakkan kaki di negeri atas awan tempat sang surya menahtakan dirinya.

Golden sunrise Sikunir merupakan tempat wisata andalan di Jawa Tengah yang diklaim sebagai sunrise terbaik se-Asia Tenggara sehingga tidak heran ribuan pengunjung terus memadati tampat ini, terutama akhir pekan menjelang.

Puncak Sikunir Dieng ini terletak di desa Sembungan, Wonosobo yang merupakan desa terakhir dan merupakan desa tertinggi di Jawa Tengah. Ketinggian desa ini mencapai 2.356 mdpl, cukup tinggi untuk sebuah pegunungan.


Puncak Sikunir Dieng menawarkan berbagai spot indah di setiap penjurunya, andapun juga akan menemui para pemburu potret yang berlomba-lomba mengambil gambar terbaik di sana.


Dari Puncak Sikuni Dieng kamu bisa menyaksikan jajaran puncak gunung cantik seperti Gunung Prau, Gunung Sindoro, Gunung Slamet dan Gunung Ungaran.


Perjalanan tanggal 9 Juli 2019


Baca Juga