Pesona Danau Linow Tomohon

Danau Linow, Tomohon
Danau Linow merupakan destinasi wajib dikunjungi di Tomohon. Danau yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kota Tomohon ini adalah danau vulkanik. Ubahan warna hijau toska, biru dan coklat susu terjadi akibat dari tingginya kadar belerang di danau ini, sehingga Danau Linow bisa berubah tiga warna.

Disekitar danau terdapat hamparan hijau pepohonan nan sejuk, kicauan burung dan sekumpulan burung belibis yang bermain-main di atas danau akan membuat kita betah berlama-lama di sana.

Nama Danau Linow berasal dari bahasa Minahasa, Lilinowan yang mempunyai arti tempat berkumpulnya air. Danau Linow memiliki luas sekitar 34 hektar, menyusuri sisi danau menjadi aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan danau. 


Untuk mengunjungi Danau Linow diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- per orang. Lokasi wisata ini juga menyediakan restoran dipinggir danau. Pengunjung bisa merasakan sejuknya udara Danau Linow sambil menunggu sunset tiba, ditemani makanan seperti pisang goreng dengan sekedar teh atau kopi hangat untuk dinikmati.


Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Linow adalah pagi hari, ketika udara masih segar dengan angin yang menerpa wajah memberikan kesejukan, sunyi dan menenangkan.

Danau Linow Tomohon




Baca Juga